Sabtu, 27 Februari 2016

Cara Mengatasi WiFi Limited Acces Pada Windows 7, 8 Ampuh

Cara Mengatasi WiFi Limited Pada Windows 7, 8 Ampuh - Bagi pengguna sistem operasi windows dan bagi orang orang yang sering berselancar didunia maya dengan menggunakan jaringan WiFi maka masalah wifi limited acces merupakan salah satu masalah yang sering ditemukan, biasanya hal ini disebabkan karena kita terlalu sering konek dan diskonek pada jaringan wifi tersebut tapi sebenarnya banyak sekali penyebab dari masalah wifi limited acces, nah maka dengan itu saya akan membahasa mengenai Cara Mengatasi WiFi Limited Acces Pada Windows 7 Dengan Mudah.

Sebelum kita membahas Cara Mengatasi WiFi Limited Acces Pada Windows 7, 8 Secara Ampuh alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih itu penyebab dari wifi limited acces berikut beberapa penyebabnya.


  1. Hal yang pertama penyebab dari wifi limited acces adalah ketika laptop atau pc anda diatur untuk terhubung secara otomatis ke jaringan WiFi yang telah berganti password atau sistem keamananya, namun SSID nya tidak ikut diganti sehingga hal ini akan menyebabkan laptop anda secara otomatis terhubung ke WiFi tersebut meskipun passwordnya telah berganti, namun Laptop anda akan mengalami limited acces.
  2. Penyebab yang kedua yaitu anda terlalu sering konek dan diskonek ke jaringan WiFi tersebut.
  3. Kemudian yang ketiga yaitu masalah pada routernya, jika terjadi masalah routernya maka anda tidak bisa berbuat apa apa karena masalahnya bukan pada komputer anda tetapi pada jaringannya sendiri mungkin anda bisa mencari jaringan wifi yang lain.
Nah berikut ada dua cara untuk mengatasi wifi limited acces pada windows 7 dan 8 simak baik baik ya caranya kenapa saya memuat dua cara karena jika anda tidak berhasil dengan cara satu maka anda bisa menggunakan cara kedua.


cara 1

Cara yang pertama bisa dibilang mudah karena anda hanya perlu mendisable adapter wireless pada komputer anda dan kemudian enable kan lagi, berikut caranya.
  • pertama-tama masuk ke CONTROL PANEL > NETWORK and INTERNET > NETWORK and SHARING CENTER > CHANGE ADAPTER SETTING (cari dikolom sebelah kiri)
  • nah setelah itu cari adapter mana yang terhubung ke jaringan wifi lalu setelah itu klik kanan kemudian disable setelah di disable tunggu beberapa menit kemudian enable kan kembali lalu stelah itu hubungkan kembali ke jaringan WiFi.

cara 2

Untuk cara yang kedua ini anda perlu uninstall driver wireless tapi jangan khawatir karena setelah di uninstall bisa langsung di install kembali dan cara ini juga bisa berguna jika cara diatas belum berhasil dalam mengatasi wifi limited acces.

  • pertama-tama buka terlebih dahulu Device Manager dengan cara buka windows explorer setelah itu klik kanan pada "computer" kemudian pilih manage lalu pilih device manager 
  • kemudian setelah itu klik pada "network adapters" lalu cari adapter wireless misal punya saya lihat digambar
  • lalu klik kanan pada adapter tersebut dan pilih uninstall
  • setelah di uninstall tunggu beberapa saat kemudian klik kanan pada Nama User Komputer kemudian klik pada "scan for hardware changes"
sampai pada tahap ini driver wireless sudah menjadi fresh kembali kemudian silahkan coba hubungkan ke jaringan wifi, selamat mencoba

sekian artikel mengenai Cara Mengatasi WiFi Limited Acces Pada Windows 7, 8 Ampuh

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email