Selasa, 02 Agustus 2016

Contoh Kesimpulan Laporan Prakerin/PKL


Contoh Kesimpulan Laporan Prakerin/PKL Pada kesempatan kali ini admin yaquul.com akan memposting mengenai contoh kesimpulan prakerin bagi kawan kawan yang kebetulan sedang menyusun laporan prakerin admin telah menydiakan contoh dari kesimpulan laporan prakerin yang biasanya kesimpulan ini diletakan di bab terakhir atau penutup. Kesimpulan laporan prakerin biasanya berisi, kesimpulan dari materi yang telah kita paparkan sebelumnya sebagai contoh kesimpulan dibawah, jangan heran jika kesimpulannya tentang jaringan dan IP Camera karena memang materi laporan tersebut membahas tentang IP Camera dengan Jurusan TKJ, selain itu kesimpulan juga biasanya berisi mengenai kegiatan dan manfaat yang dapat dirasakan setelah melaksanakan prakerin berikut contoh dari kesimpulan laporan prakerin.

Kesimpulan


 IP Camera merupakan suatu alat yang berfungsi sebagai surveillance camera atau kamera pengawas namun IP Camera juga tidak dapat disamakan dengan CCTV (Closed Circuit Television) karena IP Camera mengirimkan data secara digital sedangkan CCTV mengirimkan data secara analog, IP Camera terdiri dari beberapa jenis yaitu :
1. Dome IP Camera
2. PTZ IP Camera
3. Fixed IP Camera
 Dalam penggunaannya IP Camera harus dikonfigurasi terlebih dahulu seperti diantaranya mengkonfigurasi Network, Motion Detection dan Storage. IP Camera dapat dipasang di tempat yang membutuhkan pengawasan seperti kantor, tempat parkir, bandara dll. Namun dalam pemasangannya juga terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan seperti yang telah penyusun paparkan pada materi yang berjudul pemasangan. IP Camera dapat dipantau melalui jaringan LAN ataupun Internet menggunakan perangkat komputer ataupun smartphone, dengan itu IP Camera dapat membantu menjaga keamanan area yang membutuhkan keamanan lebih. Selain itu dengan adanya kegiatan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN), Penyusun dapat mengambil kesimpulan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pengalaman kerja yang didapatkan akan membuat siswa-siswi memiliki keahlian yang profesional dalam bidangnya, dan mendidik siswa-siswi untuk memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.

Sekian artikel mengenai Contoh Kesimpulan Laporan Prakerin/PKL semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email