Sabtu, 26 Maret 2016

Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Bahkan Tidak Ada Pengunjung

Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Bahkan Tidak Ada Pengunjung - Halo kawan kawan blogger masih pada episod blogging kali ini saya akan membahas mengenai judul diatas, siapa sih yang tidak mau blog nya rame apalagi yang online di histats nya sampe bejibun, hhuhuhu, pasti semua blogger menginginkan hal itu, tetapi memang untuk meraih hal itu bukanlah hal yang gampang apalagi untuk blog artikel seperti saya ini tetapi kita haruslah yakin dengan kerja keras dan motivasi yang kuat kita mampu untuk meraih hal itu karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin.

Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Bahkan Tidak Ada PengunjungSeringkali beberapa blogger yang newbie khususnya saya, ketika melihat visitor atau page view yang segitu gitu aja atau bahkan 0 rasa rasanya mau berhentilah kita dari menulis blog, huhuhu dan dulu itu sering saya rasakan kalau tidak saya yang berkunjung ke blog saya sendiri yah siapa lagi dan seperti itulah ratapan seorang blogger newbie seperti saya ini, tapi alhamdulillah untuk sekarang, seperti peribahasa ora et labora yaitu berusaha dan berdoa nah berkat usaha usaha, do'a dan juga harapan akhirnya saya mendapatkan visitor yang mungkin bisa dibilang cukup tidak, kurang tidak, atau bisa disebut pas pasan untuk usia blog saya yang baru berusia 2 bulan kurang 1 minggu dengan page view  350-420 per day.


Mengatasi Blog Yang Sepi Bahkan Tidak Ada Pengunjung

Seperti yang kawan kawan lihat screen shoot (sc) diatas merupakan sc dari search analytics yang berasal dari google webmaster tool, maksud dari sc diatas yaitu jumlah klik yang berasal SERP atau trafik Google, kalau saya ingat masa masa itu ketika klik perhari nya masih 0-9 /day yaah memang tidak seberapa tetapi itu cukup memacu semangat saya untuk berusaha lebih giat lagi dan alhamdulillah saat ini up to 92/day hmm peningkatan yang cukup lumayan sih menurut saya meskipun tidak seberapa, nah dan kali ini saya akan membagikan tips tipsnya tentang cara mengatasi blog yang sepi bahkan tidak ada pengunjung untuk kawan kawan blogger yang mengalami masalah tersebut berikut ulasannya dan gambar diatas bukanlah dimaksudkan untuk pamer karena tidak pantas untuk dipamerkan, gambar diatas hanyalah untuk motivasi belaka :)

#1 Membuat artikel unik

Hal pertama agar blog kita tidak sepi bahkan tidak ada pengunjung yaitu dengan membuat artikel yang unik, seperti apakah artikel yang unik itu?. artikel yang unik adalah artikel yang berasal dari kita sendiri dengan kata lain kita tidak coppast dari blog orang lain jikalau kita tidak mempunyai materi materinya bolehlah anda mencari sumber ke blog lain tetapi dengan teknik rewrite, google sangat menyukai artikel artikel yang semacam ini, dan biasanya ditampilkan di page one atau page two, bukan cuma itu kriteria artikel yang unik itu adalah saingannya yang sedikit dengan kata lain belum banyak orang orang yang membuat artikel seperti artikel yang kita buat dan juga dengan isi artikel yang lebih lengkap daripada artikel orang lain.

#2 Artikel banyak dicari

Langkah yang kedua setelah membuat artikel yang unik adalah perhatikan terlebih dahulu, artikel apa yang akan kita buat apakah artikel tersebut banyak dicari dan juga bermanfaat untuk orang lain?. nah hal itu mestilah diperhatikan agar artikel tersebut dapat menyumbangkan visitor yang banyak dari mesin pencari, saya akan memberi contoh yang simpel jika baru baru ini terjadi gerhana matahari ayoo buatlah artikel tentang gerhana matahari dengan gaya bahasa anda sendiri, hanya saja materi tentang gerhana matahari mungkin hanya mendatangkan visitor yang singkat sekitar 4-5 hari saja jadi cobalah cari sesuatu yang baru muncul dengan jangka panjang dan buatlah artikel tersebut dengan harapan banyak orang mencari artikel tersebut.

#3 Blog yang menarik

Entah kenapa setelah saya mendesain sendiri setiap gambar ilustrasi untuk artikel yang saya buat hal tersebut mendatangkan kembali visitor yang telah datang sebelumnya seperti yang saya lihat di histats, mungkin karena tampilan gambar flat design yang enak dipandang mata atau yang lainnya, memang pengalaman pengunjung ketika mengunjungi blog kita sendiri mesti kita perhatikan dari mulai gaya bahasa yang kita gunakan dan juga tampilan blog sehingga akan membuat pengunjugn tersebut ingin kembali lagi ke blog kita, dan blog yang menurut saya berkesan dari mulai isinya, gaya bahasanya sampai tampilannya yaitu panduanim.com, cara-ririn.com dan arlinadzgn.com kesemuanya mempunyai kelebihan masing masing dan keunikan masing masing dari mulai gaya bahasa, isi artikelnya, dan tampilan blog nya yang membuat saya sendiri rutin mengunjungi blog tersebut, jadi perhatikanlah mulai dari isi artikel, tampilan blog sampai gaya bahasa yang anda gunakan dan satu lagi jangan membuat pengunjung anda kecewa ketika mengunjungi blog anda :) karena isi artikel yang tidak sesuai dengan judul atau hal hal lainnya.


seperti yang anda lihat cara cara diatas memang sangatlah simpel namun jika kita berhasil menerapkannya secara maksimal hal hal tersebut sanggup mengatasi blog anda yang sepi pengunjung dan juga sanggup menaikan trafik blog anda nah alangkah baiknya anda juga membaca rahasia dan kunci kesuksesan teknik seo mudah mudahan poin poin diatas dapat membantu kawan kawan blogger yang mengalami 0 pengunjung atau sepi pengunjung dan juga setidaknya artikel ini dapat memotivasi kawan kawan blogger newbie sekian yaquul.com.

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email