Sabtu, 30 April 2016

Cara Mengatasi Windows Media Player Error Cannot Play The File

Cara Mengatasi Windows Media Player Error Cannot Play The File - Selamat pagi menjelang siang kawan kawan pada kesempatan kali ini admin yaquul.com akan membahas mengenai windows media player nih, sudah pada tahu kan apa itu windows media player tentunya jika anda pengguna sistem operasi windows pasti sudah tidak asing lagi dengan gambar logo dibawah, yapp itulah wm player.

Mengatasi Windows Media Player Error Cannot Play The File


menurut admin sendiri wm player memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan aplikasi player lain yaitu hasil suara yang dikeluarkannya sangatlah jernih, namun tentu saja dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya. yaitu seringkali ketika kita akan memutar suatu file terjadi error. seperti yang akan admin jelaskan dibawah ini mengenai cara mengatasi Windows Media Player Cannot Play The File.

nah hal ini admin alami ketika akan memutar file audio yang berekstensi m4a pada saat tidak biasanya windows media player kesayangan admin koq loading nya lama dan saat itulah admin yaquul.com mulai curiga sepertinya ada sesuatu yang tidak beres, dan ternyata setelah mungkin sekitar 30 detik muncul pesan error yang tulisannya kurang lebih macam ini "Windows Media Player Cannot Play The File. The player might not support the file type or might not support the codec that was used to compress the file".

nah yang kurang lebih maksudnya seperti ini gan windows media player tidak dapat memutar berkas dikarenakan wm player tidak mendukung berkas tersebut, nah jadi bagaimana solusinya baiklah dengan senang hati admin akan membagikannya untuk kawan kawan, solusinya terbagi menjadi dua ya gan so keep trying yaah.


#1 Convert File Cara pertama yaitu mengkonversi file tersebut agar menjadi support/mendukung untuk diputar menggunakan windows media player, sebagai contoh saya mempunyai file audio m4a maka agar file tersebut dapat diputar oleh wm player saya harus mengkonversinya menjadi mp3, anda dapat mengkonversi file menggunakan aplikasi seperti anyvideo converter dan lain lain.

#2 Menggunakan Player Lain Jika sobat merupakan orang orang yang menginginkan cara cepat sobat dapat menggunakan aplikasi player lain yang telah support file tersebut karena inti masalah dari error tersebut adalah ketidak mampuan wm player untuk memainkan file tersebut. nah jadi gunakan aplikasi yang lain saja seperti VLC yang tidak kalah bagusnya dengan wm player namun, jika sobat sudah cinta banget sama wm player dan tidak ada pilihan kedua gunakan saja cara yang pertama yahh.

nah sekian untuk kali ini mudah mudahan bermanfaat sekian yaquul.com

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email