Minggu, 01 Mei 2016

Tutorial Menggunakan Aplikasi AirDroid Untuk Mengakses Android Dari Komputer

Tutorial Menggunakan Aplikasi AirDroid Untuk Mengakses Android Dari Komputer Untuk sore kali ini admin yaquul.com akan memposting mengenai tutorial atau panduan untuk menggunakan aplikasi airdroid. aplikasi ini berfungsi untuk meremote atau mengakses perangkat android kita menggunakan komputer baik itu laptop maupun desktop, nah jadi dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membalas chat yang masuk ke android kita dengan menggunakan komputer wahh seruuu kan, misalnya jika kita lagi ada kerjaan di laptop lalu ada pesan masuk ke hp kita nah dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu mengambil hp android kita cukup dengan menginstalkan aplikasi airdroid pada perangkat android.

Tutorial Menggunakan Aplikasi AirDroid
logo airdroid 

nah jika teman teman sudah tidak sabar lagi untuk menggunakan aplikasi ini tenang aja disini admin yaquul.com akan memaparkan cara menggunakan aplikasi ini secara singkat padat dan jelas dan satu lagi tanpa menggunakan koneksi internet.

#1 Aktifkan Hotspot Tethering langkah pertama yang mesti anda lakukan adalah mengaktifkan hotspot tethering tetapi jangan khawatir aplikasi ini tidak akan memakan kuota sobat koq tetapi untuk jaga jaga matikan saja data seluler pada perangkat android. lalu kenapa kita mesti mengaktifkan hotspot tether?. jawabnnya hotspot tethering akan kita gunakan sebagai jalur lalu lintas data antara komputer dengan perangkat android jadi disini kita akan membuat jaringan client - server.

#2 Hubungkan Komputer ke Hotspot nah jika kita sudah mengaktifkan hotspot tethering pada android langkah selanjutnya yaitu menghubungkan komputer kita ke hotspot tersebut, agar komputer dapat mengakses hp android anda.

#3 Buka Aplikasi Airdroid kemudian langkah yang ketiga yaitu membuka aplikasi airdroid yang telah diinstal pada perangkat android anda.


lihat pada tulisan dalam kotak merah, tulisan tersebut akan muncul jika anda telah mengaktifkan hotspot tethering, nah catat dulu tulisan itu yah http://192.168.43.1:8888 jika tulisannya berbeda dengan punya sobat maka catet aja tulisan yang muncul pada aplikasi airdroid milik sobat.

#4 Buka Browser Pada Komputer nah langkah terkahir yaitu buka browser apa saja pada komputer sobat hanya saja yang admin rekomendasikan yaitu mozilla firefox dan google chrome namun jika tidak ada apa saja boleh deh, nah setelah itu masukan tulisan tadi ke address bar pada browser lalu klik enter.


nah setelah itu komputer akan menghubungi hp android sobat, dengan kata lain mungkin bisa disebut meminta izin dulu sama yang punya hp sentuh saja pada accept.


selamat anda telah berhasil meremote atau mengakses hp android dari komputer menggunakan aplikasi airdroid, nah berikut ini merupakan spoiler dari punya saya


oke sekian terima kasih untuk kali ini yaquul.com

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email