Sabtu, 12 Maret 2016

Bagaimana Cara Convert Video Menjadi Mp3 di Android

Cara Convert Video Menjadi Mp3 di Android - Pernahkan anda mempunyai sebuah video yang berbackground musik yang anda sukai, namun anda tidak tahu bagaimana cara mengubahnya dari video ke mp3, nah maka dengan itu disini saya akan membagikan solusinya dan mudah mudahan bermanfaat bagi kawan kawan yang masih kebingungan untuk merubah video menjadi mp3 hanya hanya dengan menggunakan hp android yang anda miliki.

Pada tutorial kali ini kita hanya membutuhkan satu aplikasi yang harus anda install terlebih dahulu yaitu mp3 video converter anda tinggal mendownloadnya langsung secara gratis di Google Playstore, sebenarnya masih banyak aplikasi untuk mengubah atau mengconvert dari video ke mp3 di Google Playstore, hanya saja menurut saya aplikasi yang ini sangat saya sarankan karena selain ukuran apk nya yang kecil dan juga sederhana aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan bagi anda.

Baiklah berikut tutorial untuk mengubah atau mengconvert video ke suara mp3 


Cara Convert Video Menjadi Mp3 di Android
  • pertama tama buka terlebih dahulu aplikasi mp3 video converter setelah itu sentuh pada pilih yang ditandai dengan nomor 1, kemudia setelah itu carilah dimana video yang ingin anda ubah menjadi suara mp3.
  • kemudian setelah itu sentuh pada Copy(AAC) yang ditandai dengan nomor 2, lalu ubahlah dari m4a menjadi mp3, jika anda menginginkan format suara nya adalah mp3 namun jika tidak ingin mp3 biarkan saja tidak usah diedit.
  • nah jika anda ingin menambahkan informasi seperti judul, artis dan album silahkan sentuh pada informasi yang ditandai dengan nomor 5.
  • jika ingin menyimpan file audio atau mp3nya di folder khusus yang anda inginkan anda dapat menyentuhnya pada ubah yang ditandai dengan nomor3
  • setelah itu langkah yang terakhir adalah sentuh pada konversi kemudian aplikasi ini akan melakukan proses konversinya dari video menjadi mp3.
  • jika proses konversi telah selesai carilah folder yang menyimpan suara atau audio hasil dari konversi tersebut, seperti contoh gambar diatas yang ditandai dengan nomor 4.

selamat sampai pada tahap ini anda telah berhasil dalam mengkonversi video menjadi audio dengan format mp3 atau m4a bila anda mengalami masalah dalam proses pengkonversian silahkan berkomentar dan jangan lupa like fanspagenya ya.

sekian artikel mengenai Cara Convert Video Menjadi Mp3 di Android

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email