Sabtu, 30 April 2016

Kriteria Blogger Ideal dan Professional

Kriteria Blogger Ideal - Blogging menjadi hobi tersendiri bagi beberapa orang dan orang orang yang memiliki hobi tersebut biasa disebut sebagai blogger namun tahukah anda seperti apa sih kriteria blogger yang ideal itu? atau bagaimana menjadi seorang blogger yang professional?, nah pada kesempatan kali ini admin yaquul.com akan menjawab pertanyaan tersebut artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman admin sendiri dan juga beberapa komentar kawan blogger di facebook, meskipun admin sendiri belum merasa menjadi seorang blogger yang ideal maupun professional namun admin akan mencoba untuk menuliskannya dibawah.

Blogger Ideal dan Professional

seperti apakah kriteria blogger yang ideal & Professional?.

#1 Jujur Tentunya hal pertama yang harus kita tempatkan adalah sebuah kejujuran baik itu dalam dunia blogging maupun dalam kegiatan sehari hari. Karena kejujuran merupakan awal dari sebuah kesuksesan, dan bukannya admin ingin menjelekan pihak tertentu tetapi biasanya orang orang yang berhasil atas hasil dari ketidak jujuran tidak akan bertahan lama. Kejujuran dalam dunia blogging meliputi berbagai hal seperti originalitas dari sebuah artikel, kejujuran dalam menulis artikel dan lain lain, yang tentunya anda sendiri mengetahui apa saja itu.

#2 Kreatif Kreatif adalah suatu kemampuan untuk menemukan ide ide baru atau cara cara baru, hal ini jika dimiliki seorang blogger akan memudahkannya dalam membuat sebuah artikel unik yang tentunya berbeda dari yang lain dan juga original.

#3 Bahasa Terkadang bahasa menjadi masalah tersendiri bagi blogger pemula, termasuk saya sendiri terkadang sulit untuk mengeluarkan kata kata yang pas dan cocok untuk menyampaikan pesan tertentu kepada sebuah tulisan, yah memang menurut saya bahasa merupakan hal yang juga penting untuk dipahami seorang blogger, nah jadi gunakanlah bahasa yang menurut anda sendiri cocok dengan karakter anda, juga sesuaikan dengan artikel yang sedang anda buat.

#4 Paham Teknik SEO Seperti yang kita ketahui SEO selalu menjadi topik yang hangat untuk dibahas namun disini saya tidak bertujuan untuk membahas teknik SEO, namun perlu diperhatikan seorang blogger juga harus mengetahui teknik SEO yang jelas, jangan teknik SEO yang nantinya malah merugikan blog anda. Teknik SEO sangat membantu dalam memunculkan artikel kita dipermukaan mesin pencari dan tentunya teknik ini sangatlah penting untuk dipahami seorang blogger.

#5 Bisa Coding Kemampuan ini mungkin bisa dibilang sebagai penunjang seorang blogger untuk menjadi blogger yang ideal karena dengan memahami coding setidaknya ketika terjadi trouble yang berhubungan dengan script anda sendiri dapat mengatasinya tanpa meminta bantuan orang lain. Setidaknya anda telah memahami coding HTML dan CSS sehingga anda dapat mengedit template anda sendiri, dan juga jika terjadi error saat menulis artikel pada compose anda dapat mengatasinya dengan cepat.


#6 Mampu Desain Grafis Hal terakhir yang dapat membantu anda menjadi seorang blogger yang ideal yaitu mampu mendesain grafis. loh koq bisa?. jawabannya karena jika anda mampu mendesain grafis anda dapat membuat ilustrasi dari artikel yang anda buat sendiri, ataupun membuat banner dan logo untuk blog anda sehingga semua konten yang ada pada blog anda terjaga originalitasnya.

nah untuk kali ini sekian terima kasih yaquul.com


Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email