Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Screenshot Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Screenshot Pada Windows 10 Tanpa Aplikasi Apakah anda sedang mencari-cari cara mengenai cara mengambil screenshot pada windows 10, tetapi sebelumnya admin ucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada anda karena telah rela mengklik link blog admin yang sederhana ini. pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai bagaimana sih cara mengambil screenshot atau printscreen pada windows 10 sebenarnya cara mengambil screenshot antara windows 10, 8 dan 7 tidak ada bedanya hanya saja bisa dikatakan cara mengambil screenshot pada windows 8 lebih mudah karena anda hanya cukup menekan tombol PrtSc lalu setelah itu secara otomatis maka hasil screehshot akan langsung tersimpan pada folder screenshot pada direktori pictures, namun jika anda terlanjur menggunakan windows 10 dan baru pertama kali ini hendak mencoba membuat sebuah screenshot maka berikut ini tutorialnya.

Langkah pertama yaitu anda harus menekan tombol PrtSc

Screenshot Pada Windows 10

Nah sampai pada langkah diatas sebetulnya anda telah berhasil membuat screenshot dan langkah selanjutnya yaitu kita hanya perlu menyimpannya atau hal ini bisa di analogikan dengan copy-paste jadi pada langkah diatas anda telah melakukan copy dan selanjutnya hanya perlu melakukan paste tapi jangan disalah artikan bahwa copy-paste dengan membuat screenshot adalah sama karena hal itu hanyalah sebuah analogi sederhana, untuk menyimpan hasil screenshot-an kitta yaitu dapat menggunakan aplikasi MS. Word dan juga Paint, hanya saja pada tutorial ini saya akan menunjukan kepada anda cara menyimpan hasil screenshot-an dengan menggunakan paint. Baikah pertama-tama buka terlebih dahulu paintnya.


Kemudian langkah selanjunya yaitu klik pada paste lihat screenshot dibawah

Screenshot Pada Windows 10

Jika gambar hasil screenshot telah muncul lalu tekan ctrl+s. Selamat karena anda telah berhasil membuat screenshot dengan mudah tanpa aplikasi apapun jika anda ingin melihat hasil gambar tadi anda dapat melihatnya pada direktori pictures sekian tutorial yang singkat ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email