Jumat, 18 Maret 2016

Cara Membuat dan Menyimpan File pada CorelDRAW X7

Cara Membuat File Projek Baru dan Menyimpannya Pada CorelDRAW X7 - Coreldraw adalah aplikasi design grafis yang sering digunakan oleh para designer untuk mendesain baju, bentuk mobil, bentuk rumah dan lain lain, dan juga bagi orang orang seperti saya yang menyukai desain grafis, selain itu coreldraw juga sering saya gunakan untuk membuat gambar dengan flat design sebagai pelengkap dari artikel yang saya buat.

tutorial coreldraw

Pada kesempatan kali ini dalam episod tutorial coreldraw x7 saya akan membahas mengenai cara membuat file atau projek baru pada coreldraw x7 caranya sangat mudah yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Membuat File Baru Pada CorelDRAW X7

  • seperti biasa pertama tama buka terlebih dahulu aplikasi coreldraw x7 anda,
  • dalam membuat file atau projek baru pada coreldraw x7 ada dua cara yaitu pertama dengan menekan tombol kombinasi ctrl + n dan yang kedua yaitu dengan klik file lalu pilih new.
  • setelah anda menggunakan salah satu cara diatas maka akan muncul pop up seperti berikut.

  • seperti yang anda lihat gambar diatas memiliki beberapa kolom, silahkan isi kolom kolom diatas sesuai kebutuhan anda, dari mulai nama projek sampai resolusinya, jika anda masih belajar teknik dasar dalam menggunakan coreldraw saya sarankan anda tidak usah mengisinya cukup dengan memberi nama saja pada kolom Name.

Cara Menyimpan File Projek 

  • Untuk cara menyimpan file yang telah kita buat pada coreldraw x7, cukup dengan menekan tombol kombinasi ctrl + s atau mengklik file lalu pilih save as.
  • nah setelah itu carilah foleder yang ingin anda pakai untuk menyimpan file projek anda yang berformat .csr tersebut

sekian artikel mengenai Cara Membuat File Projek Baru Pada CorelDRAW X7


Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email