Senin, 09 Mei 2016

Fitur dan Fungsi IP Camera/Network Camera

IP Camera/Network Camera

Fitur dan Fungsi IP Camera



A. Fitur

1.  Auto Switching Day and Night
Auto Switching merupakan salah satu fitur yang ada pada IP Camera yang memungkinkan hasil view dari monitor tetap cerah meskipun pencahayaan pada coverage area ip camera rendah.

2.  Resolusi
Resolusi yang dihasilkan oleh ip camera memiliki kualitas HD sehingga dapat mencover ruangan secara keseluruhan, dan tentunya lebih memudahkan untuk memantau sebuah ruangan yang cukup luas.

3. Motion Detection
Ip camera memiliki fitur motion detection yaitu kemampuan untuk mendeteksi sebuah objek bergerak atau mendeteksi keberadaan manusia dengan menggunakan sensor inframerah (PIR) dan Image sensor,

4. Sound Detection
Sound Detection atau pendeteksi suara adalah salah satu fitur dari ip camera, fitur ini mampu mendeteksi berbagai suara yang muncul di area yang tercover oleh ip camera.

5. Speaker
Speaker adalah perangkat keras output yang dapat mengeluarkan suara, speaker pada ip camera dapat dimanfaatkan sebagai alarm ataupun sebagai sarana komunikasi antara orang yang berada dilokasi ip camera dengan orang yang berada di lokasi monitoring atau pemantauan yang biasa disebut dengan two way audio.


B. Fungsi


IP Camera berfungsi sebagai kamera pengawas yang digunakan untuk memantau berbagai fasilitas dan juga ativitas di berbagai tempat baik itu diluar ruangan maupun diluar ruangan, sehingga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkankan dapat langsung diketahui melalui ip camera.

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email