Sabtu, 19 Maret 2016

Cara Membuat Bentuk dan Mengatur Objek Pada CorelDRAW X7

Cara Membuat Bentuk Objek Pada CorelDRAW X7 - Membuat objek atau memebentuk objek merupakan step yang sangat penting dalam proses pembuatan suatu desain, nah maka dengan itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan berbagai cara membentuk objek atau membuat objek pada coreldraw.


tutorial coreldrawx7


Pada aplikasi coreldraw kita dapat membuat beberapa objek secara langsung namun kita juga mebentuk objek sesuai dengan kehendak kita berikut beberapa penjelasannya

#Membuat Objek Secara Langsung

Membuat objek pada coreldraw bisa dikatakan sangat mudah cukup dengan memilih objeknya kemudian arahkan mouse anda kemudian anda tinggal drag dengan menekan mouse (kiri) lalu menggeserkan mouse anda.



#Membuat Objek Secara Manual

Mengapa kita perlu membuat objek secara manual, atau kenapa kita harus membuatnya secara manual bukannya bisa secara langsung? kan itu hanya membuang buang waktu saja?. jawabannya singkat saja, begini loh coreldraw hanya menyediakan objek seperti lingkaran, persegi, bintang, kotak koment yang hanya bisa dibuat secara langsung.

Namun masalahnya coreldraw tidak menyediakan bentuk bentuk khusus seperti bintang sabit bentuk tangga dan lain lain nah maka dengan itu teknik yang satu ini sangat kita perlukan, untuk membuat objek sesuai keinginan kita, berikut tutorialnya.


  • pertama tama pilih terlebih dahulu pick tool.
  • setelah itu seret mouse ke area dari dua objek tadi sambil menekan mouse (kiri) sampai seolah olah muncul persegi di area kedua objek tersebut.
  • kemudian setelah itu lihat lah pada bagian nomor 3 (pada gambar) anda bisa memilihnya sendiri sesuai keinginan anda, dan dapat bereksperimen setelah ini.
  •  nah jika anda memilih sesuai dengan petunjuk yang ada pada gambar maka langkah selanjutnya yaitu mendrag area dari singgungan kedua objek tersebut.

Cara Membuat Bentuk dan Mengatur Objek Pada CorelDRAW X7

nah sampai pada tahap ini anda telah berhasil untuk membuat objek dan juga membentuk objek pada coreldrawx7, anda dapat bereksperimen sendiri untuk mencobai hal hal yang baru dan jangan takut untuk mencoba dan mengulang.

#cara mengatur objek

nah langkah selanjutnya jika anda ingin mengatur arah atau posisi objek tersebut menjadi miring atau lainnya caranya tinggal klik objek tersebut lalu klik pada huruf x kecil yang ada pada objek tersebut, dan setelah itu anda bebas untuk mengatur objek tersebut menjadi miring lurus dan sebagainya.

sekian artikel mengenai Cara Membuat Bentuk dan Mengatur Objek Pada CorelDRAW X7

Artikel Terkait

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email